Madsadafa – Tahun pelajaran baru 2022/2023 akan mulai pada bulan Juli 2022 mendatang. Untuk mewadahi rencana program setiap bidang di tahun pelajaran baru tersebut, Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung menggelar Rapat Kerja atau Raker. Sesuai dengan tema, “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, Raker ini membahas tentang upaya-upaya pengembangan madrasah. Tim dibentuk untuk menyusun langkah kemajuan setiap bidang dalam menyukseskan proses belajar melalui jalur pendidikan formal, demi generasi cerdas dan ber-Akhlakul Karimah.  

“Pengembangan madrasah dan unsurnya, tidak dapat dilakukan dari sisi bidang kurikulum saja. Artinya, bidang Sarana Prasarana, Humas, dan lain-lain juga harus mendukung pegembangan madrasah sesuai peran masing-masing,” jelas M. Taufik Isya, S.Si., S.Pd.

Rapat Kerja Tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 11 dan 12 Mei 2022. Rangkaian acara terdiri atas Penyampaian Program, Rapat Pleno, dan Finalisasi. Seluruh acara tersebut berlangsung secara lancar serta didampingi secara langsung oleh Kepala Madrasaha Tsanawiyah Darul Falah, H. Ahmad Muthohar, M. HI.

Tampak kompak, Raker MTs Darul Falah diikuti oleh segenap dewan guru. Keterlibatan tersebut bertujuan agar rancangan program dapat dipahami oleh guru selaku pihak garda terdepan pelaksanaan program di tengah peserta didik. Dengan demikian, penataan program terlebih dahulu dapat didiskusikan dan ditetapkan secara bersama, serta ditata sedemikian agar dapat terlaksana secara optimal.

Lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan Raker tahun ini adalah kawasan villa Songgoriti, Kecamatan/Kota Batu, Jawa Timur. Suasana di sana menambah kesegaran bagi peserta Raker, bapak dan ibu dewan guru. Pemandangan yang indah, langit yang biru, deretan pohon yang hijau, menjadi salah satu hiburan yang menyegarkan. Mereka juga berkesempatan untuk menikmati salah satu lokasi wisata di Kabupaten Batu, yaitu Eco Green Park, setelah adanya gelombang Covid-19.

“Alhamdulillah, kita tidak sendirian. Ternyata kita sudah boleh kemana-mana (baca: berwisata). Ini (baca: wisata), pasca raker, yang menyerap tenaga, pulang harus fresh untuk (kembali) bertemu anak-anak,” tanggapan Nurul Hidayati, M.Pd.I. tentang kedatangannya bersama rombongan di Eco Green Park Batu-Malang setelah peaksanaan Raker.

Pelaksanaan Raker MTs Darul Falah ini diharapkan dapat menjadi awal yang strategis demi kematangan pelaksanaan program, dari segi materi dan kesiapan sumber daya manusia. Khususnya dalam menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023. Dari pelaksanaan Raker ini, didapatkan hasil berupa keputusan final berbagai upaya atau program dari setiap bidang (kurikulum, kesiswaan, humas, sarpras) yang nantinya dapat menjadi suatu kekuatan utuh dalam mencapai target yang ditetapkan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat